TEKS

SELAMAT DATANG DAN JANGAN LUPA ISI BUKU TAMU & KOMENTAR YA.....

Thursday, May 12, 2016

KEPRIBADIAN FITRIASIH (sanguinis)

NAMA  : FITRIASIH
PRODI : S1 KEPERAWATAN / VIII
M.KUL : KEPRIBADIAN
NPM      : 20111420146006

            Saya tipe orang yang berkepribadian sanguinis, walaupun tidak semua sifat sanguinis ada pada diri saya, tapi sebagian besar benar. Yaitu memiliki sifat yang suka dalam keceriaan bisa dibilang cerewet, sering pelupa, sensitif dan mudah sekali kasihan (meskipun saya orang yang sensitif mudah tersinggung tapi saya juga mudah kasihan kepada orang , tidak perduli kenal atau tidak), sulit untuk bisa berkonsentrasi hal ini biasanya saya alami di kelas apabila ada hal yang saya fikirkan saya sering melamun dan tidak berkonsentrasi terkadang juga mengantuk, cenderung berfikir pendek (bisa dibilang dengan kata grusa-grusu), mudah berteman, senang berkumpul.
Selalu ingin tahu hal-hal yang baru, mudah memaafkan karena saya suka damai dan tidak pendendam, dalam artian tidak pendendam disini yaitu apabila emosi atau marah pada seseorang hanya sementara tidak berkepanjangan dan tidak suka bermusuhan apa lagi berdiam-diam tidak saling menyapa sesama teman itu sangat tidak saya sukai, saya benci hal-hal yang semaca itu.
            Terkadang saya juga suka sekali yang namanya berkorban, bahkan mengorbankan diri saya sendiri hanya untuk membahagiakan orang lain, apa yang bisa saya lakukan akan saya lakukan untuk orang yang baik sama saya. karena prinsip hidup yang saya pegang teguh apabila orang lain itu baik kepada saya maka saya harus bisa lebih baik dari pada orang itu, karena itulah saya sering melakukan hal yang bahkan tidak saya sukai untuk orang yang sayang sama saya,  tapi apabila orang itu selalu menyakiti hati saya maka saya hanya cukup diam dan tidak akan membalas seperti apa yang dia lakukan pada saya.
tapi saya juga tidak benci walaupun orang itu menyakiti saya, hanya saja saya tidak akan mau berkorban atau melakukan hal yang tidak saya sukai untuk orang yang sudah membuat hati saya sakit.          Banyak juga kejelekan dalam diri saya yang ingin saya perbaiki seperti egois, susah untuk diam, mudah berubah-ubah, mudah marah, sering mintak persetujuan walaupun itu hal sepele, mudah ikut-ikutan apa yang dilakukan orang lain. Begitu banyaknya kejelekan dalam diri saya yang saya sadari tapi sampai sekarang belum bisa kurubah.
            Sifat sanguinis yang tidak ada pada diri saya adalah (sulit mengungkapkan perasaan),itu bukan saya karena sifat saya bukan seperti itu, saya tipe orang yang selalu mengungkapkan apa yang saya rasakan kepada orang yang  saya percaya, saya merasa selalu butuh saran orang lain baik teman ataupun orang yang lebih tua dari saya tentang apa yang saya alami. Tapi hal yang sangat saya sukai dalam kehidupan saya adalah hubungan dengan orang tua yang sangatlah baik, sampai hal sekecil apapun saya ceritakan kepada orang tua, kebahagiaan yang paling berharga adalah melihat orang tua saya tersenyum karena itu usaha yang saya lakukan demi melihat orang tua saya tersenyum adalah dengan membuat kedu orang tua saya bangga dengan apa yang saya perjuangkan selama ini untuki menuju masa depan yang sukses.



Dengan begitu keluhan, rasa capek, letih akan hilang dan tak ada kata putus asa. Saya selalu bangga dengan orang tua saya karena usaha yang tanpa putus asa sampai sekang hanya untuk membuat masa depan saya lebih sukses, lebih baik dari pada mereka, walaupun Cuma seorang petani tapi mereka juga mau melihat anaknya menjadi seorang yang berharga dimata orang lain. Terkadang tetesan air mata ini mengalir merenungi pengorbanan orang tua, tapi karena itulah  juga yang membuat saya selalu berjuang tanpa henti.
Bagi orang tua saya hanya sayalah satu-satunya harapan mereka yang kelak jadi anak yang bisa berbakti ketika orang tua saya sudah rentan dan mendoakan orang tua saya ketika orang tua saya telah tiada, dalam hati saya berjanji kepada diri saya sendiri untuk melakukan yang terbaik untuk kedua orang tua saya.
           

            

No comments:

Post a Comment